img_head
BERITA

Apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran, KPPN Berikan Penghargaan Kepada Pengadilan Negeri Donggala

Mei21

Konten : berita hukum
Telah dibaca : 249 Kali

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu memberikan penghargaan kepada beberapa satuan kerja (satker) yang memiliki nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)  Periode Semester I Tahun 2024 dengan nilai terbaik pada Selasa (21/05/2024). Pemberian penghargaan ini dilakukan berbarengan dengan acara Sosialisasi Reformulasi Penilaian IKPA Tahun 2024.

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Penghargaan IKPA ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu (1) Kategori Satker Pagu Besar, (2) Kategori Satker Pagu Sedang, dan (3) Kategori Satker Pagu Kecil. Kantor Pengadilan Negeri Donggala mendapat predikat sebagai satker Dengan Capaian IKPA Sempurna (100) Triwulan I Tahun 2024 kategori Pagu Kurang dari 10 Milyar Rupiah. Sebagai perwakilan Pengadilan Negeri Donggala yang menerima penghargaan tersebut adalah Sekretaris Pengadilan Negeri Donggala Bapak Nurhadiyanto, S.T.

Penghargaan ini merupakan yang pertama kali di terima oleh Kantor Pengadilan Negeri Donggala, dan diharapkan untuk tetap mempertahankan prestasi tersebut dimasa mendatang.