img_head
BERITA

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 pada Pengadilan Negeri Donggala

Mei21

Konten : berita hukum
Telah dibaca : 133 Kali

Senin, 20 Mei 2024 Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Donggala, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 dengan Tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas".

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Donggala, Bapak Niko Hendra Saragih S.H., M.H., dan di hadiri oleh Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Donggala.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 ini dilaksanakan berdasarkan surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 2936/SEK/HM3.1.1/V/2024 tanggal 18 Mei 2024 Perihal Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 yang ditujukan kepada 1. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding; 2. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Badan Peradilan seluruh Indonesia untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 pada satuan kerja masing - masing.

Pelaksanaan upacara dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu dilanjut dengan mengheningkan cipta. Inspektur Upacara lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan dilanjut dengan pembacaan naskah sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dengan tema "Kebangkitan Kedua Untuk Indonesia Emas" oleh Inspektur Upacara. Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan Satu Nusa Satu Bangsa serta ditutup dengan Pembacaan Do'a.