img_head
BERITA

Pembinaan Dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah

Apr07

Konten : berita umum
Telah dibaca : 17 Kali


Pengadilan Negeri Donggala memperoleh giliran terakhir dalam rangkaian Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah pada Pengadilan Tingkat Pertama se Sulawesi Tengah.  Kegiatan binwas dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 5 s.d. 6 April 2021 secara daring melalui Zoom Meeting dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Pembinaan dan Pengawasan ini dipimpin oleh Bapak WKPT Sulawesi Tengah, YM Dr. Herdi Agusten, S.H, M.Hum. dan didampingi oleh Bapak Titus Tandi, S.H. M.H dan Bapak Edy Suwanto, S.H., M.H, selaku Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatiwasda), beserta jajaran Kesekretariatan dan Kepaniteraan PT Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bapak WKPT Sulawesi Tengah menyampaikan pentingnya inovasi dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas-tugas lembaga peradilan. “Tingkatkan terus komunikasi dan koordinasi diantara Pimpinan dan jajaran PN Donggala, demi mengupayakan pelayanan yang prima di tengah masyarakat,” tutur beliau.

Lebih lanjut, Bapak WKPT Sulawesi Tengah juga memberikan apresiasi dan wejangan kepada segenap Hakim dan ASN PN Donggala. “PT Sulawesi Tengah memberikan apresiasi terhadap inovasi dan layanan PN Donggala, termasuk aplikasi PAK SANDI yang diluncurkan untuk membantu masyarakat memperoleh informasi. Namun demikian, terhadap temuan-temuan yang ada sifatnya untuk perbaikan dan agar ditindaklunjuti secara optimal,” tutur beliau.

Ketua Pengadilan Negeri Donggala, Bapak Lalu Moh. Sandi Iramaya, S.H., didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Donggala, Ibu Ni Kadek Susantiani, S.H., M.H., menyambut baik adanya pembinaan dan pengawasan ini. “Kami ucapkan terimakasih kepada YM Bapak WKPT bersama Tim yang telah berkenan melakukan pembinaan dan pengawasan di PN Donggala. Alhamdulillah, saat ini personil PN Donggala sudah full team dan siap bekerja bersama meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” sebut Bapak Ketua Pengadilan Negeri Donggala.

Agenda pembinaan dan pengawasan ini ditutup oleh YM Bapak WKPT Sulawesi Tengah dan selanjutnya beliau memberikan waktu selama 1 (satu) bulan kepada jajaran PN Donggala untuk menindaklanjuti segala arahan dan temuan dalam pembinaan dan pengawasan ini.

Semoga dengan adanya pembinaan dan pengawasan ini menjadikan PN Donggala semakin baik untuk kedepannya. PN DONGGALA JOS!!!

  • Galeri